Powered by Langgeng Perkasa Group

sentrasertifikasi.co.id Membangun Karir dengan Sertifikasi Auditor SMK3 Kemnaker RI, Begini Caranya

Membangun Karir dengan Sertifikasi Auditor SMK3 Kemnaker RI, Begini Caranya!

Apabila ingin berkarir menjadi seorang auditor Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3), maka tidak hanya perlu menempuh pendidikan dengan jurusan tertentu saja. Akan tetapi dalam hal ini, seseorang juga perlu yang namanya sertifikasi auditor SMK3.

Di samping itu, ada juga beberapa tips yang perlu dilakukan agar karir yang dibangun terbilang sukses ke depannya nanti. Penasaran kira – kira apa saja tips sukses dalam membangun karir sebagai auditor SMK3. Simak detail penjelasannya di artikel berikut ini.

Tips Membangun Karir dengan Sertifikasi Auditor SMK3

Pada dasarnya, auditor SMK3 merupakan profesi khusus yang membantu dalam mengawasi jalannya pekerjaan di sebuah perusahaan / instansi. Disini, tenaga ahli tersebut akan mengawasi apakah pekerjaan tersebut berjalan sesuai dengan standar K3 dan aturan Undang – Undang.

Bisa dikatakan, bahwa auditor K3 ini terbilang sebagai profesi yang cukup menjanjikan lantaran banyak dibutuhkan di berbagai instansi. Baik itu dari mulai instansi di perusahaan, pemerintahan maupun swasta sekalipun.

Di samping itu, ada juga beberapa tips yang perlu dilakukan agar karir yang dibangun terbilang sukses ke depannya nanti. Penasaran kira – kira apa saja tips sukses dalam membangun karir sebagai auditor SMK3. Simak detail penjelasannya di artikel berikut ini.

Sudah Pernah Mengikuti Sertifikasi Auditor SMK3

Hal paling penting yang perlu Anda lakukan ketika akan berkarir sebagai auditor SMK3, yaitu pastikan sudah mengikuti yang namanya sertifikasi khusus profesi tersebut sebelumnya. Ini wajib dilakukan, lantaran sertifikasi memiliki peranan penting dalam menunjang karir seseorang.

Dengan adanya sertifikasi ini, maka dapat menunjukkan seberapa kompeten Anda dalam bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja itu sendiri. Bahkan, sertifikasi juga bisa menjadi nilai tambah bagi Anda agar lebih unggul dibandingkan dengan rekan lain.

Sehingga, hal inilah yang menjadikan Anda nantinya memperoleh perhatian lebih dari atas dan berpeluang mendapatkan promosi jabatan lebih baik dari sebelumnya. Menariknya lagi, adanya sertifikasi juga memudahkan Anda mendapatkan kemampuan dan kompetensi baru.

Mengikuti Sertifikasi SMK3 Lainnya yang Ditawarkan Lembaga Pelatihan

Meskipun sebelumnya sudah pernah ikut sertifikasi khusus auditor SMK3, namun tidak ada salahnya Anda ikut sertifikasi lain yang ditawarkan lembaga pelatihan. Nanti, Anda dapat mengikuti sertifikasi yang lebih spesifik, sesuai dengan minat dan tujuan karir yang diinginkan.

Mengikuti sertifikasi lain yang berkaitan dengan K3, tentunya akan memberikan manfaat dan keuntungan bagi seseorang. Dimana dalam hal ini, seseorang nantinya akan dapat memperoleh tambahan kemampuan dan kompetensi di bidang Keselamatan dan Kesehatan Kerja itu sendiri.

Tentu saja, ini bisa Anda manfaatkan untuk memperoleh promosi jabatan di perusahaan ataupun organisasi tertentu. Ataupun hal ini juga bisa Anda gunakan sebagai bekal ketika melamar kerja di perusahaan baru dengan jabatan berbeda.

Mengikuti Sertifikasi SMK3 Lainnya yang Ditawarkan Lembaga Pelatihan

Seperti yang kita ketahui, bahwa kini perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi terbilang sangat pesat. Bahkan dalam waktu singkat, kini seseorang sudah dapat memperoleh informasi terbaru yang dibutuhkan. Misalnya berkaitan dengan Keselamatan dan Kesehatan Kerja.

Agar supaya seseorang memperoleh informasi ter-update mengenai Keselamatan dan Kesehatan Kerja, tentunya harus memiliki keinginan untuk terus belajar di dalamnya. Tidak hanya dari sumber internet saja, memperluas wawasan mengenai K3 juga bisa dilakukan dengan cara lain.

Baik itu dengan melanjutkan pendidikan ke jenjang lebih tinggi, maupun mengikuti pelatihan khusus yang ditawarkan oleh lembaga pelatihan. Di lembaga pelatihan, Anda akan menemukan banyak pelatihan seperti audit SMK3asesmen SMK3, pelatihan SDM dan awareness K3.

Demikianlah tadi ulasan menarik seputar beberapa tips cara membangun karir dengan sertifikasi auditor SMK3, yang bisa Anda terapkan mulai dari sekarang.

1 thought on “Membangun Karir dengan Sertifikasi Auditor SMK3 Kemnaker RI, Begini Caranya!”

  1. Pingback: Cek disini biaya audit K3 Kemnaker tahun 2024

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Diskusi dengan kami
Diskusi langsung dengan kami via Chat Whatsapp