Powered by Langgeng Perkasa Group

sentrasertifikasi.co.id Cek disini biaya audit K3 Kemnaker tahun 2024

Cek disini biaya audit K3 Kemnaker tahun 2024

Dalam Undang-Undang Ketenagakerjaan No. 13 Tahun 2003 pasal 87 disebutkan bahwa Kesehatan, dan Keselamatan Kerja (K3) merupakan elemen yang wajib diterapkan oleh semua jenis perusahaan.

Upaya pengadaan K3 sangat penting agar terjaminnya keamanan kerja bagi karyawan. Selain itu, pengadaan K3 juga memerlukan pengawasan dari pihak ketiga yang bertindak sebagai auditor.

Oleh karena itu, perusahaan perlu mencari pihak auditor yang kompeten di bidangnya dan menghitung biaya audit K3 yang dibutuhkan.

K3 ialah suatu upaya untuk memastikan keutuhan dan kesempurnaan jasmani dan rohani tenaga kerja. Serta masyarakat pada umumnya terhadap hasil karya dan budaya menuju masyarakat adil dan makmur.

Menurut UU No.1 Tahun 1970 Tentang Keselamatan Kerja, pengadaan K3 ditujukan agar mencegah terjadinya kecelakaan atau sakit yang disebabkan oleh kecelakaan kerja.

Daftar Biaya Audit K3 Sentra Sertifikasi Indonesia

Biaya operasional perusahaan untuk pelaksanaan audit K3 tentunya telah ditetapkan sesuai anggaran. Audit ini diperlukan agar perusahaan mendapatkan sertifikasi yang resmi dari lembaga penyelenggara.

Selain itu, ada beberapa manfaat dari pelaksanaan audit K3 yaitu:

  1. Dapat meningkatkan kesadaran dan komitmen terhadap K3 di organisasi atau perusahaan.
  2. Meningkatkan kepatuhan terhadap peraturan dan standar K3 yang berlaku di lingkungan setempat.
  3. Mengidentifikasi peluang untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas sistem manajemen K3 organisasi.
  4. Meningkatkan reputasi dan citra organisasi di mata karyawan, pelanggan, dan masyarakat luas yang tentunya akan berdampak baik bagi perusahaan untuk ke depannya.

Adapun daftar biaya audit K3 terbaru tahun 2024 bisa Anda simak di uraian berikut ini :

1. Biaya Penerbitan Baru

Harga yang ditawarkan untuk sertifikasi pertama kali adalah 35 juta rupiah. Harga ini sangat affordable bagi untuk penerbitan baru.

2. Biaya Sertifikasi K3 Perpanjangan Jangka Waktu 3 Tahun

Harga yang ditawarkan untuk perpanjang sertifikasi jangka waktu adalah 33 juta rupiah. Biaya audit K3 perpanjangan lebih murah dibandingkan dengan sertifikasi penerbitan baru.

3. Biaya Sertifikasi K3 Kilat

Bagi Anda yang membutuhkan sertifikasi dalam jangka waktu yang cepat, Anda bisa memilih paket Sertifikasi K3 Kilat dengan harga yang sangat affordable yakni 40 juta rupiah saja.

4. Biaya Sertifikasi Lain

Selain sertifikasi audit K3, jenis sertifikasi lain juga tersedia di Sentra Sertifikasi Indonesia dengan harga yang terjangkau.

Proses sertifikasi di Sentra Sertifikasi Indonesia, manajemen K3 khususnya, dilakukan dengan langkah-langkah yang telah terkonsep. Sehingga audit yang dilakukan pun akan sesuai dengan ketentuan yang berlaku di Indonesia.

Adapun jenis layanan audit K3 di Sentra Sertifikasi Indonesia terbagi menjadi 3 yang bisa Anda pilih sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Yaitu audit internal, audit eksternal, dan audit perubahan.

Audit internal dilakukan oleh internal auditor organisasi atau perusahaan,  audit eksternal oleh pihak ketiga independen, seperti lembaga sertifikasi. Sedangkan audit perubahan dilakukan saat terjadi perubahan signifikan dalam organisasi, seperti perubahan sistem atau kebijakan

Bagi Anda yang membutuhkan sertifikasi K3, Anda bisa mengunjungi website Sentra Sertifikasi Indonesia. Sebelum memesan layanannya, Anda juga bisa mendiskusikan permasalahan bisnis dengan konsultan yang siap membantu.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Open chat
1
Diskusi dengan kami
Diskusi langsung dengan kami via Chat Whatsapp